Komitmen Hadirkan Akses Fitness yang Merata dengan Membuka Cabang ke-15

Liputan6.com, Jakarta – Perusahaan kesehatan dan kebugaran yang berbasis teknologi di Indonesia, Fit Hub, saat ini memperluas pusat kebugaran atau fitness center offline-nya, dengan target mencapai 50 cabang di 15 kota di Indonesia pada akhir 2022. Penambahan cabang khususnya akan dilakukan di kota Bogor, Depok, Bekasi, Bali, Sidoarjo, Yogyakarta, Solo, Gresik, serta kota-kota lapis kedua dan ketiga lainnya.

Secara bersamaan, Fit Hub juga akan mengembangkan strategi online-nya lewat platform fitness online. Berbagai rencana bisnis tersebut dilakukan menyusul pendanaan awal lebih dari 3 juta dolar AS yang baru-baru ini didapatkan Fit Hub melalui Global Founders Capital (GFC), sebuah perusahaan modal ventura yang berbasis di Berlin; dan investor teknologi global, Goodwater Capital dan berbagai angel investor terkemuka seperti Abhinay Peddisetty, Steven Wongsoredjo, Robin Tan, Benedicto Haryono, dan Philip Tjipto, serta investor pertama Fit Hub, Trihill Capital.

Dari pengumpulan data bisnis, perusahaan tersebut melihat adanya peningkatan permintaan dan kebutuhan yang signifikan terhadap pusat kebugaran yang dekat dengan rumah, serta memiliki higienitas tinggi dan harga yang terjangkau. Untuk menanggapi kebutuhan masyarakat tersebut, Fit Hub memfokuskan rencananya terhadap perluasan bisnis offline di kota lapis kedua dan ketiga.

“Kami berharap dengan pembukaan cabang-cabang baru ini, kami akan bantu menyelesaikan permasalahan masyarakat akan langkanya fasilitas gym yang terjangkau dan mudah diakses di kota tempat tinggalnya,” ujar Timothy Situmeang, Senior Growth Manager dari Fit Hub. “Saat ini, bisnis model yang kami lakukan telah sukses menjangkau pasar yang lebih luas, dengan 40% anggota Fit Hub merupakan pengguna gym baru, yang juga diikuti dengan meningkatnya ketertarikan mereka untuk menggunakan layanan personal trainer.”

Meningkatnya permintaan akan akses gym yang terjangkau ini juga ditemukan di kota-kota lain di luar Jawa, yang diwujudkan dengan ekspansi Fit Hub di kota Makassar dan Manado baru-baru ini. “Kita melihat antusiasme yang begitu tinggi dari cabang kami di Makassar dan Manado, dibuktikan dengan ribuan orang anggota yang telah terdaftar di gym kami, bahkan sebelum kami membuka dan meluncurkan cabang-cabang ini secara resmi.

Ini menjadi bukti konkrit maraknya permintaan dan kebutuhan masyarakat di luar pulau Jawa,” tambah Timothy.  Fit Hub juga mengumumkan rencana selanjutnya dengan memperkenalkan mini fitness studios bernama ClassHub dan Fitness Super App sebagai upaya untuk menghadirkan fasilitas fitness yang mudah dijangkau oleh seluruh masyarakat.

ClassHub direncanakan akan buka mulai kuartal 3 tahun 2022 dan akan menghadirkan berbagai kelas fitness yang spesifik untuk menjawab berbagai segmen pasar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Meski lanjut usia, Joan MacDonald menunjukkan kebugaran yang luar biasa. Tubuhnya kekar penuh otot. Padahal ia baru mulai fitness sejak tiga tahun lalu, karena memiliki gangguan kesehatan.

Previous post Turkey’s air power pulls out of navy physical exercise in Athens
Next post San Mateo County mayors launch ‘Mental Overall health First Aid’ schooling | News