Cek Fakta, Pijatan Telapak Tangan Bisa Sembuhkan Penyumbatan Jantung

RINGTIMES BALI – Cek fakta, beredar sebuah video berdurasi 31 detik melalui aplikasi Whatsapp yang menunjukkan video clip seorang pria yang tengah memijat tangan.

Dalam video clip tersebut disebutkan narasi bahwa latihan pemijatan yang ditunjukkan pria tersebut diklaim dapat menyembuhkan penyakit jantung tersumbat.

Adapun nrarasi yang beredar yaitu sebagai berikut:

“Latihan yang ditunjukkan pria ini telah menyembuhkan dan menyelamatkan ribuan orang dari penyumbatan jantung ….! Sekarang videonya telah menjadi viral dan ribuan pasien jantung mencari klip ini. Jadi, tonton klip ini dan coba latihan ini. Beberapa orang mengklaim bahwa sakit punggung mereka hilang hanya dalam 7 hari ….!

Baca Juga: Cek Fakta, Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar Buka Lowongan Kerja

Lalu benarkah informasi tersebut? Simak cek fakta berikut.

Menurut Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah Rumah Sakit Indriati Solo Baru, M. Triadhy Nugraha Y, teknik yang dilakukan oleh pria dalam movie tersebut adalah teknik akupuntur atau acupressure.

Pihaknya juga menambahkan bahwa belum ada bukti berupa studi ilmiah terkait khasiat akupuntur untuk pengobatan jantung tersumbat.

Penyumbatan pembuluh darah coroner di jantung tidak berhubungan dengan teknik pemijatan atau relaksasi jari-jari tangan.

Baca Juga: Cek Fakta, Marshel Widianto Resmi Menikah dengan Celine Evangelista

Previous post New Pounds-Decline Intervention Targets Instinctive Motivation To Try to eat
Next post How numerous occasions a week should really you exercising, how extended need to your exercises be?