Bermain Hula Hoop Bantu Turunkan Berat Badan dan Perut Kencang

Liputan6.com, Jakarta Bermain hula hoop sangat menyenangkan ketika Anda masih kecil. Namun, hula hoop tidak hanya untuk anak-anak, Anda yang sudah dewasa dan bisa bermain hula hoop, bisa untuk menurunkan berat badan serta mengencangkan perut.

Namun, perlu digarisbawahi bahwa hula hoop bisa membantu Anda menurunkan berat badan jika dikombinasikan dengan diet regime sehat dan latihan kekuatan.

Dilansir Company Insider pada Senin, 18 April 2022, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa berolahraga hula hoop selama 30 menit akan membakar hingga 210 kalori. Hula hoop juga dapat membantu postur, keseimbangan, dan kesehatan kardiovaskular Anda.

“Hula hoop dapat berkontribusi pada penurunan berat badan, karena ini adalah latihan kardiovaskular yang hebat,” kata pelatih kebugaran bersertifikat ACSM dan pemilik Beachlife Health Studios & Plans, Jennifer Jens.

Selain itu, hula hoop berbobot dapat menambah lebih banyak resistensi, mengintensifkan latihan Anda.

“Hula hoop benar-benar menyenangkan, dan ketika latihan Anda adalah sesuatu yang Anda suka, Anda akan cenderung untuk tetap pada rutinitas Anda,” kata Jens menambahkan.

Fungsi Hoola Hoop Berbobot

Sebuah studi kecil tahun 2019 tentang individu yang kelebihan berat badan membandingkan enam minggu menggunakan hula hoop dengan beban selama enam minggu.

Para peserta yang bermain hula hoop kehilangan lemak perut dan meningkatkan otot perut mereka lebih banyak daripada mereka yang hanya berjalan.

Para peneliti juga mencatat bahwa hula hoop menurunkan kolesterol LDL peserta (alias kolesterol jahat).

 

Previous post “Good Mentality Far more Crucial Than Physical Exercise For Inter At This Phase”
Next post The compliance of diet statements on pita bread in Lebanon and threat on public wellbeing: a cross-sectional examine | BMC Nourishment