ASEAN-Korea Selatan Sepakat Perkuat Significant Knowledge Kesehatan

Penyampaian poin ketiga oleh Budi Gunadi Sadikin dalam ‘9th ASEAN Furthermore 3 Health Ministers Meeting 2022’ adalah harus mengembangkan rantai pasokan regional yang kuat untuk vaksin, terapi, dan alat diagnostik, yang dipersiapkan dengan baik selama masa damai, dan dapat segera diakses selama masa ‘perang’ (pandemi). 

“Kami ingin mencari dukungan dari ASEAN Additionally Three untuk menyediakan akses ke teknologi perawatan kesehatan tersebut dan untuk mengembangkan Exploration and Development  (R&D) berbasis lokal dan fasilitas manufaktur di negara-negara anggota ASEAN,” paparnya.

“Indonesia, sebagai (tuan rumah) Presidensi G20 2022 ingin meminta dukungan dari ASEAN Furthermore A few untuk proposal kami meresmikan Act – Accelerator, sebuah mekanisme kerja yang terbukti belum casual selama pandemi ini, yang mana lembaga-lembaga world wide seperti WHO, UNICEF, CEPI, GAVI, Come across secara casual bekerja sama untuk menyediakan layanan yang segera dan adil akses ke tindakan medis darurat.”

Keempat, harus ada pemanfaatan mekanisme ASEAN Plus 3 Funding and Overall health yang ada. Indonesia mendorong Negara Anggota ASEAN untuk mengoptimalkan ASEAN – China Cooperation Fund, ASEAN Korea Cooperation Fund, dan Japan – ASEAN Integration Fund.

“Indonesia juga mendorong untuk memanfaatkan ASEAN Additionally A few Senior Officials Conference for Health and fitness Advancement, ASEAN Emergency Functions Centre Network for community well being emergencies, ASEAN In addition A few Discipline Epidemiology Training Network,” terang Menkes Budi Gunadi.

“Dengan mengoptimalkan mekanisme yang ada, system bersama dan aktivitas dapat dapat dieksekusi lebih cepat. Komitmen kami untuk kebaikan yang lebih besar, to go away no 1 at the rear of (untuk tidak meninggalkan siapa pun).”

Yang terpenting juga adalah memperbanyak dan mendistribusikan peralatan medis yang sangat dibutuhkan secara international untuk penanggulangan pandemi, dan kapasitas manufaktur dapat lebih dipersiapkan untuk memenangkan ‘perang’ berikutnya terhadap patogen.

“Saya menghargai Korea Selatan, Jepang, dan dukungan juga kontribusi Cina terhadap ASEAN Local community, khususnya di bidang kesehatan. Saya berharap kerja sama dan kemitraan kita membawa yang terbaik demi masa depan yang damai untuk generasi kita selanjutnya,” tutup Budi Gunadi.

“Semoga perjalanan kerja sama regional kita terus semakin kuat ke depannya. Kita harus bekerja  untuk menjamin kehidupan yang berharga, tidak hanya bertahan.”

Previous post Play some Kylie, keep it short and enlist your friends! The beginner’s guide to loving exercise | Fitness
Next post DSM acquires Brazilian animal nourishment technology enterprise