5 Manfaat Totok Wajah untuk Kecantikan dan Kesehatan

Radarcirebon.com – Facial area acupressure atau totok wajah atau dikenal sebagai salah satu metode tradisional yang dipercaya memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

Metode tradisional satu ini ternyata tidak hanya bermanfaat untuk kecantikan, tapi juga untuk kesehatan tubuh.

Apa itu Totok Wajah?

Totok wajah adalah totok atau akupresur yang dilakukan dengan cara menekan beberapa titik akupresur yang berada di wajah.

Totok atau akupresur sering kali dianggap sebagai teknik akupunktur tanpa jarum. Keduanya merupakan pengobatan tradisional yang berasal dari Tiongkok.

BACA JUGA:Gubernur Bali Marah dan Putuskan Deportasi Wanita Rusia Foto Bugil di Tempat Suci

Jika akupunktur mengandalkan jarum, maka akupresur sendiri mengandalkan tekanan pada titik tubuh tertentu.

Manfaat Totok Wajah

Bukan hanya sebagai pengobatan tradisional, metode ini juga termasuk ke dalam salah satu jenis perawatan kecantikan. Perawatan ini dapat dilakukan oleh tenaga profesional atau dapat juga Anda terapkan sendiri di rumah.

Berikut 5 manfaat totok wajah

  1. Mengatasi Gangguan Sinus Fungsi totok wajah yang pertama adalah dapat membantu mengatasi gejala gangguan sinus.
  2. Mengurangi Kecemasan dan Stres Seseorang dapat mengalami gejala kecemasan di beberapa titik dalam kehidupannya. Kondisi yang parah biasanya dapat membuat seseorang mengalami serangan panik, merasa khawatir, gelisah, sulit konsentrasi, dan banyak gejala lainnya.
  3. Memperbaiki Tidur Selain dapat meredakan kecemasan, akupresur pada titik Yintang juga dipercaya dapat membantu Anda yang memiliki gangguan tidur.
  4. Mengatasi Sakit Kepala Penelitian tentang manfaat pijat untuk mengatasi sakit kepala memang masih terbatas, namun beberapa penelitian telah membuktikan bahwa pijat yang intens dan dilakukan secara rutin efektif mengurangi intensitas sakit kepala.
  5. Mengatasi Migrain Selain sakit kepala, akupresur juga dipercaya dapat mengatasi sakit kepala jenis migrain. Migrain atau sakit kepala sebelah adalah salah satu jenis sakit kepala yang umumnya terjadi secara jangka panjang.

Demikian 5 manfaat totok wajah yang perlu Anda ketahui. (len)
BACA JUGA: Terungkap Wanita Rusia yang Bugil itu, Ternyata Bukan Orang Sembarangan Lho…

Previous post Eli Lilly’s Tirzepatide Body weight-Loss Drug Productive in New Trial
Next post The Actual Madrid gamers are flying many thanks to Ancelotti and Pintus’ fitness strategy